Suzuki GSX-R150 Dijajal Di Sentul

Jakarta (ANTARA News) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak sejumlah penguji dan pewarta guna merasakan dan membuktikan performa produk baru motor sport Suzuki GSX-R150 untuk pertama kalinya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Sebanyak 15 unit Suzuki GSX-R150 disiapkan Suzuki Indonesia untuk diuji secara maksimal tanpa rekayasa agar dinilai secara objektif dan fair.

Motor uji coba yang disediakan merupakan unit hasil produksi yang sama dengan produk massal yang segera dimiliki konsumen yang telah memesan online maupun membeli langsung setelah peluncuran GSX-R150 beberapa waktu lalu.

“Suzuki sangat bersemangat dengan produk baru Suzuki GSX-R150 ini. Sudah sejak beberapa waktu terakhir saya selalu menerima sambutan positif dan permintaan untuk segera merasakan dahsyatnya performa Suzuki GSX-R150,” kata Seiji Itayama, Managing Director 2Wheel Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

“Akhirnya kami rasa momen terbaik adalah setelah motor ini diproduksi massal di pabrik Suzuki. Hasil pengujian Suzuki GSX-R150 ini akan sangat kami apresiasi guna lebih mempopulerkan Suzuki GSX-R150 lebih sukses lagi sebagai motor idola anak muda masa kini,” lanjut Seiji Itayama.

(Baca: Suzuki mulai produksi perdana GSX-R 150 di Indonesia)

Pihak Suzuki menjelaskan, momentum test ride sudah direncanakan sebelum unit Suzuki GSX-R150 diproduksi massal dengan harapan adanya informasi yang tepat dan akurat mengenai Suzuki GSX-R150.

Para jurnalis media yang memperoleh kesempatan mengendarai Suzuki GSX-R150 diperbolehkan untuk menguji akselerasi dan performa di segala putaran mesin, pencapaian saat kecepatan tertinggi (top speed), uji kelincahan bermanuver dan stabilitas pengendalian di setiap tikungan sirkuit.

Peserta juga bisa merasakan kemantapan redaman suspensi, keyakinaan deselerasi berkat petal disc brake, serta mencoba menggunakan beragam fitur teknologi yang dimiliki GSX-R150.

Suzuki GSX-R150 diperkenalkan pertama kalinya pada November 2016 bersamaan dengan Suzuki GSX-S150 yang sudah menjalani proses produksi massal di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

GSX-R150 mengandalkan mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 150cc dilengkapi injeksi dan cairan pendingin guna menjaga konsistensi performa mesin optimal.

Desain modern, bergaya serta ditunjang fitur canggih seperti Key-less Ignition System, Easy Start System, LED Headlight dan LCD speedometer mendukung motor ini untuk digunakan sehari-hari.

(Baca juga: Keyless Ignition, fitur keamanan unggulan Suzuki GSX-R 150)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2017

Sumber:

http://otomotif.antaranews.com/news/1485521094/suzuki-gsx-r150-dijajal-di-sentul

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *