Mitsubishi Mulai Produksi Pajero Sport Versi Lokal

Bandar Lampung, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, terus mempersiapkan pabrik baru mereka di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas ini nantinya akan fokus memproduksi kendaraan penumpang, mulai dari kendaraan multi guna sampai Pajero Sport yang selama ini masih impor dari Thailand.

Lantas bagaimana kabar terkini dari pabrik tersebut? Osamu Iwaba, General Manager MMC Marketing Division PT KTB mengabarkan pabrik ini sudah selesai dan sudah menjalankan uji coba produksi beberapa model.

“Saat ini sudah selesai, peralatan produksi juga sudah dimasukkan. Kami sudah melakukan uji coba produksi beberapa model. Banyak orang terus bekerja mempersiapkan pabrik ini untuk segera layak menjalankan kegiatan produksi,” ucap Iwaba kepada KompasOtomotif di Lampung, Senin (19/12/2016).

Menurut Iwaba, sesuai jadwal salah satu model awal yang bakal diproduksi adalah Pajero Sport.

“Saya juga sudah mencoba Pajero Sport produksi pabrik ini dan saya puas dengan hasilnya. Jika tidak ada halangan April atau Mei kami akan ajak Anda (media) untuk melihat peresmian pabrik ini,” ucap Iwaba.

Pabrik ini merupakan hasil inverasi Mitsubishi Motor Corporation (Jepang) mencapai Rp 7,1 triliun dan menjadi pabrik Mitsubishi terbesar setelah Jepang dan Thailand, berkapasitas 160.000 unit per tahun.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/12/21/072602215/mitsubishi.mulai.produksi.pajero.sport.versi.lokal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *