Mercedes Benz Luncurkan “Headlamp” Canggih

Stuttgart, KompasOtomotif — Mercedes Benz meluncurkan prototipe dari sistem lampu depan berteknologi tinggi, untuk beberapa model barunya. Lampu ini bisa menyesuaikan pancaran sinar dengan obyek yang ada di depan.

Mengutip Autoexpress, Selasa (20/12/2016), model lampu yang disebut “Digital Light” ini juga bisa memproyeksikan gambar yang jelas dan tajam pada permukaan jalan. Model lampu ini serupa dengan yang pernah dipasangkan pada mobil konsep F015.

Sistem penerangan mobil generasi baru ini memiliki lebih dari satu juta micromirrors pada tiap lampu dan menggunakan kombinasi kamera dan radar sensor. Kecerahan dapat berubah menyesuaikan dengan lingkungan.

Teknologi ini juga bisa membuat pengendara mobil dari arah yang berlawanan, pengendara sepeda, serta pejalan kaki tidak akan merasa silau.

Autoexpress Lampu depan juga terhubung dengan sistem navigasi.

“Kami ingin memberikan pandangan optimal dan kecerahan maksimum tanpa membuat orang lain silau. Ini merupakan fungsi inovatif lain yang mendukung pengemudi untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna jalan lain dan mengoptimalkan keselamatan saat berkendara pada malam hari,” ujar Gunter Fischer, Head of Exterior Body Development and Vehicle Operating Systems Daimler.

Ada lagi yang cukup menarik dari lampu ini, yaitu kemampuannya menjadi proyektor high-definition. Lampu tersebut terkoneksi pada sistem navigasi dan memunculkan gambar penunjuk arah di atas jalan, atau sebagai fitur keamanan, seperti menampilkan gambar zebra cross untuk penyeberang jalan. 

Berikut video demonya.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/12/21/080200415/mercedes.benz.luncurkan.headlamp.canggih

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *