Ini Modifikasi Terbaik Datsun Indonesia Tahun Ini

Jakarta, KompasOtomotif – Jawara kontes modifikasi Datsun dari regional Jakarta, Tomi Airbrush, dinobatkan menjadi “The King” Xplore Your Style 2016. Hasil modifikasi pada hatchback GO Panca dengan tema “Indonesia Punya Cerita” bahkan sampai menggugah Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio Zara saat hadir di pengumuman pemenang Xplore Your Style 2016 di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Banyak perubahan pada sektor audio, di antaranya head unit 2DIN dan tombol pengaturan di setir.

“Modifikasinya hebat, dia buat tombol sistem audio di setir. Dia copot setir model Nissan lain, tapi tidak bilang apa, lalu dipasang ornamen Datsun,” ucap Antonio selepas pengumuman.

Selain tombol audio, Tomi, punggawa Tomi Airbrush, juga sudah menambah perangkat elektronik lainnya, yakni jok elektrik dengan enam pengaturan dan spion lipat otomatis. Fitur tambahan ini bukan desain standar Datsun.

Febri Ardani/KompasOtomotif Modifikasi Datsun Go dari Tomi Airbrush.

Tomi mengatakan konsep keseluruhan ingin mengangkat rasa nasionalis. Itulah sebabnya banyak injeksi budaya Indonesia di bagian modifikasinya.

“Pembuatannya satu bulan, ini modifikasi terbaik. Tahun lalu kami sudah buat ide-ide kreatif dengan motor elektrik tentang kekayaan Indonesia,” kata Tomi.

Baca: Datsun Berlukiskan “Jokowi-JK” Jadi Jawara Jakarta

Merengkuh gelar “The King” membuat Tomi diganjar hadiah Rp 50 juta dari Datsun Indonesia. Juara runner up pertama didapat pemenang regional Surabaya Evan dari Auto Concept dan diberikan Rp 20 juta. Harpit, pemenang regional Medan dari Creative Audio memeroleh gelar runner up 2nd dengan hadiah Rp 10 juta. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/12/19/103100115/ini.modifikasi.terbaik.datsun.indonesia.tahun.ini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *