Fitur-fitur Canggih Nissan Yang Siap Dinikmati


Bandung, KompasOtomotif
– Campaign Nissan secara global dengan Intelligent Mobility benar-benar membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berakserasi. Mobil-mobil yang akan dipasarkan ke depan harus punya salah satu dari tiga pilar, yakni Intelligent Power, Intelligent Driving, dan Intelligent Integration.

Baca: Tiga Jawaban Nissan untuk Kebutuhan Konsumen

Tapi mana yang lebih penting? Menurut Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI, di Bandung, (2/12/2016), Intelligent Driving-lah yang akan banyak diterapkan. ”Karena ini terkait dengan fitur yang secara fundamental banyak orang butuh,” kata Budi.

Apa saja? Ada 50-60 fitur yang disiapkan dan sudah dipakai Nissan pada produk-produknya. KompasOtomotif akan merangkum yang paling mungkin dipakai di Indonesia, antara lain:

1. Arround View Monitor. Ada empat kamera, yakni di bemper depan, pintu belakang, spion kiri dan kanan. Mereka bekerjasama untuk memberikan view dari atas. Gunanya banyak, salah satunya membantu pengemudi memarkirkan kendaraan.

2. Active Ride Control. Satu fitur yang membuat X-Trail bisa tetap stabil, bodi terkontrol meski jalan kurang baik. Ini seperti fitur yang umum, tapi bukan sesuatu yang gampang. Jadi, mobil relatif tahan guncangan.

3. Forward Emergency Brake. Mobil dilengkapi kamera pendeteksi jarak dengan objek di depannya. Sinyal akan muncul untuk belok atau mengerem jika ada objek terlalu dekat. Kalau sopir ”lemot”, fitur ini akan bantu mengerem.

Nissan menyatakan bahwa fitur ini bekerja kapan saja dengan kecepatan minimal yang tidak dibatasi.  Forward Emergency Brake akan bekerja bersama Intelligent Cruise Control.

4. Lane Departure Warning. Mobil dengan fitur ini akan mendeteksi garis jalan (marka), bisa dalam bentuk visual atau audio, yang akan memperingatkan pengemudi untuk taat aturan, juga saat berpindah jalur yang tak semestinya.

5. Blind Spot Warning. Belum diaplikasikan. Intinya, mobil akan memberikan sinyal supaya tahu jika ada kendaraan atau objek yang dekat di bagian tak terlihat dari posisi pengemudi.

6. Smart Rearview Mirror. Kaca spion tengah yang akan menyajikan gambar dari kamera di belakang. Fungsinya akan terasa saat Hujan lebat atau kondisi gelap. Saat fitur ini dinyalakan, kamera menyala dan halangan kaca di pintu belakang akan tereliminasi. Kondisi di belakang akan tetap terlihat.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/12/03/104200415/fitur-fitur.canggih.nissan.yang.siap.dinikmati

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *